Asesmen Lapangan Prodi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Aisyiyah Yogyakarta dilaksanakan pada Rabu 10 Juli 2024/ 5 Muharram 1446 H. Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) menugaskan Dr. Siti Komariyah, S.E., M.Si dan Dr. Margaretha Ardhanari, S.E., M.Si. sebagai asesor.

Rektor UNISA Yogyakarta, Dr. Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat., menyampaikan bahwa Program Studi Manajemen merupakan salah satu program yang sangat diminati oleh mahasiswa.”Dari tahun ke tahun saya lihat prodi manajemen banyak peminatnya, ini merupakan salah satu kesungguhan kita dan tanggung jawab kepada masyarakat dengan melakukan akreditasi ini. Selain itu kita juga sering melakukan monitoring dan evaluasi serta audit mutu internal, karena kita ingin lulusan dari prodi manajemen ini memiliki kompetensi yang diharapkan oleh seluruh profesi,” ujar Warsiti.

Kehadiran tim asesor dari LAMEMBA juga disambut baik oleh Prof. Mahfud Sholihin, Ph.D., Ak., CA., CPA., perwakilan dari Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Mahfud menegaskan bahwa upaya peningkatan kualitas pendidikan tinggi di lingkungan Muhammadiyah, termasuk UNISA Yogyakarta, adalah bagian dari program strategis untuk menjadikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah `Aisyiyah (PTMA) unggul. “Salah satunya adalah penguatan prodi manajemen,” tambahnya.

Dr. Siti Komariyah, S.E., M.Si., asesor dari LAMEMBA, mengungkapkan bahwa peran asesor sangat penting dalam penilaian. “Setelah visitasi ini kami akan mempertanggungjawabkan apa yang kita gali di lapangan, kecepatan dalam menyajikan data dari semua tim akan sangat membantu kelancaran jalannya visitasi ini,” ujar Siti.

Asesmen lapangan ini merupakan langkah penting bagi UNISA Yogyakarta untuk memastikan kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh Program Studi Manajemen sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh LAMEMBA. Harapannya, hasil asesmen ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di UNISA Yogyakarta dan melahirkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

Sumber Biro Humas dan Proktokol