Program Studi Keperawatan – Program Studi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta berkesempatan mendapatkan Asesmen Lapangan (AL) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), Minggu (22/11).

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, LAM-PTKes menugaskan 3 orang asesor yaitu Teuku Tahlil, S.Kp., MSN., Ph.D., Rini Rachmawaty, S.Kep., Ns., MN, Ph.D dan Erwin, S.Kp., M.Kep untuk melaksanakan asesmen lapangan daring pada Program Studi Keperawatan – Program Studi Pendidikan Profesi Ners

Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat selaku Rektor Unisa Yogya mengutarakan Prodi Keperawatan – Prodi Profesi Ners di tahun-tahun sebelumnya sudah beberapa kali mendapatkan asesmen lapangan dari BAN-PT dan juga LAM-PTKes, dan yang terakhir mendapatkan nilai akreditasi B.

“Semoga apa yang sudah kami persiapkan didalam borang yang sudah kami kirimkan ke LAM-PTKes, bisa kami sampaikan dan buktikan juga kepada para asesor,” ujar Warsiti.

Asesor LAM-PTKes Teuku Tahlil, S.Kp., MSN., Ph.D mengatakan bahwa para asesor merupakan perpanjangan tangan dari LAM-PTKes, yang bertugas untuk melihat, mengkonfirmasi dan menvalidasi data- data yang sudah dikirimkan ke LAM-PTKes.

“Semoga asesmen selama 4 hari kedepan ini berjalan dengan lancar, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh LAM-PTKes,” tutur Tahlil.

Asesmen lapangan daring ini merupakan kali pertama bagi prodi keperawatan – prodi profesi ners, dimana tahun- tahun sebelumnya dilakukan secara offline.

Sumber : Biro Humas dan Protokol
support
icon
Kirim Aduan!
Close
menu-icon
Buat Masukan/Saran