ALD

Asesmen Lapangan Daring Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Profesi Bidan

Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Profesi Bidan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menjalani Visitasi Akreditasi secara daring, Minggu (1/11).

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan Visitasi Akreditasi secara daring di kampus Unisa Yogya, dengan mengirimkan 3 asesornya untuk melakukan peninjauan dan penilaian sesuai dengan borang yang telah dikirimkan tim dari prodi kebidanan dan profesi bidan ke LAM-PTKes.

Rektor Unisa Yogya Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat dalam pembukaan visitasi akreditasi daring mengatakan bahwa prodi kebidanan program sarjana dan profesi bidan ini merupakan metamorfosis dari prodi kebidanan program sarjana terapan, serta pertama kalinya Unisa Yogya mendapatkan visitasi akreditasi secara daring.

“Semoga dengan visitasi ini membuat prodi profesi kebidanan ini semakin percaya diri dalam menjalankan kegiatan pembelajaran, dan hasil yang didapatkan nanti bisa menjadi motivasi kami,” tutur Warsiti.

Dr. Runjati, M.Mid selaku asesor LAM-PTKes mengungkapkan kalau ini merupakan pengalaman pertama kalinya melakukan asesmen lapangan secara daring.

“Semoga 4 hari kedepan asesmen lapangan daring ini bisa berjalan dengan lancar,” ucap Runjati.

Berikutnya akan dilakukan juga asesmen lapangan daring kepada 3 prodi di Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogya oleh LAM-PTKes.

Sumber : Biro Humas dan Protokol https://www.unisayogya.ac.id/en/visitasi-akreditasi-daring-perdana-prodi-s1-kebidanan-unisa-yogya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *