Anestesiologi

Asesmen Lapangan Daring Program Studi Keperawatan Anestesiologi

Program Studi Keperawatan Anestesiologi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menjalani asesmen lapangan secara daring, Jum`at (27/11).

Dalam satu bulan ini Unisa Yogya telah mendapatkan 4 kali asesmen lapangan secara daring di masing- masing prodi yang berbeda, dan kali ini giliran prodi Anestesi Unisa Yogya yang mendapatkan asesmen lapangan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Rektor Unisa Yogya Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat dalam sambutanya mengatakan lahirnya prodi Anestesi ini karena banyaknya kebutuhan perawat anestesi di seluruh rumah sakit Muhammadiyah.

“Kami akan pastikan lulusan dari keperawatan anestesiologi nantinya sudah sesuai dengan standar mutu yang sudah ditetapkan,” ucap Warsiti.

Prof. Dr. Kusnanto, S.Kp., M.Kes selaku asesor yang ditugaskan oleh LAM-PTKes untuk mengasesmen prodi Anestesi Unisa Yogya menyampaikan bahwa asesmen lapangan daring banyak sekali kelemahanya, karena asesor tidak bisa melihat secara langsung sarana dan prasarana yang ada di Unisa Yogya.

“Semoga dalam proses asesmen selama 3 hari ini tidak ada hambatan karena sinyal dan lain sebagainya,” kata Kusnanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *